Business Melejit Dengan WhatsApp Business Solution Yang Tepat

Ilustrasi whatsapp business di handphone

Pebisnis dapat dengan mudah menjalankan bisnis menggunakan media melalui aplikasi yang terdapat pada whatsapp business solution. Sehingga dapat dengan mudah berkomunikasi dengan client atau pelanggannya. Terlebih pelayanan customercare dirasa sangat penting bagi pebisnis dalam menampung komplain maupun apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Berikut beberapa tips agar mendapatkan penyedia pihak ketiga yang bagus:

  • Pahami fitur yang dibutuhkan

Tentunya dalam menjalankan bisnis, anda memerlukan beberapa fitur pendukung. Tidak semua itur akan anda dapatkan secara otomatis. Maka pastikan jika penyedia yang anda pilih tersebut memiliki semua fitur yang andabutuhkan. Sehingga kelancaran dalam berbisnis akan anda dapatkan.

Fitur laporan dianggap penting bagi pebisnis karena melalui fitur ini pebisnis dapat mengamati dan memantau kinerja atau prestasi dari anggota atau staf nya. Anda juga dapat memantau kekompakan tim yang anda miliki dalam bekerja melalui fitur ini.

Salah satu pelayanan yang harus selalu berjalan baik adalah customerservice yang selalu melayani setiap komen pelanggan yang masuk. Maka anda dapat memantau kinerja CS atau customerserviceanda melalui melihat jumlah chat yang terjadi atau masa respon yang dilakukan.

  • Dapat memulai Whatsapp dengan cepat

Untuk dapat memulai whatsapp dengan cepat maka pebisnis memerlukan onboarding dalam waktu singkat. Anda dapat memilih penyedia yang dapat memulai whatsapp dengan waktu singkat dan mudah. Hal ini akan menjadi mudah jika anda mendapatkan panduan yang diberikan oleh konsultan senior.

  • Harga all in one

Terkadang anda dibingungkan dengan adanya biaya lain selain biaya yang telah anda keluarkan. Maka pastikan jika biaya yang telah disepakati adalah biaya all in one atau biaya tunggal tanpa ada biaya tambahan diluar kesepakatan. WhatsApp business solution  biasanya sangat memahami akan hal ini sehingga anda tidak dibingungkan dengan biaya lain-lainnya.

Jika ada penyedia yang menawarkan harga dibawah rata-rata, maka anda harus memastikan apakah itu harga akhir atau di kemudian hari akan diperlukan biaya lainnya. Lebih baik memilih penyedia yang memberlakukan harga pasti tanpa ada penambahan. 

Harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya pemasangan, perawatan, hosting serta biaya lainnya. Tentu tidak mengenakkan jika anda dikagetkan dengan nominal biaya tambahan yang besar di kemudian harinya.

  • Tersedianya fitur yang penting

http://www.aswajanu.id/2022/01/04/business-melejit-dengan-whatsapp-business-solution-yang-tepat/(opens in a new tab)

Salah satu fitur yang dapat mengakomodir pelayanan yang tersedia 24 jam setiap hari, serta biaya penggunaan yang murah dibandingkan lainnya serta menghadirkan customer experience yang maksimal. Jika anda merasa perlu akan fitur ini maka pastikan jika anda memilih penyedia yang mendukung fitur ini.

WhatsApp business solution dapat memperlancar bisnis anda namun dalam hal ini anda memang harus jeli dalam memilih penyedia yang bagus agar kelancaran bisnis anda dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Serta penyedia yang dapat mendukung bisnis anda dengan berbagai solusi yang anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *