Jangan Sampai Ngulang! Asah Kemampuan dengan Kursus TOEFL Online Bersertifikat

kursus toefl online bersertifikat

Bisa mengenyam pendidikan di luar negeri adalah impian banyak orang, Anda bisa mendapatkan pengalaman hidup baru menyenangkan dan melatih kemampuan berbahasa asing.

Anda yang tertarik sekolah di Amerika Serikat pasti sudah tahu syarat utamanya adalah mengantongi sertifikat TOEFL yang resmi. Sebelumnya Anda bisa berlatih dahulu lewat kursus TOEFL online bersertifikat.

Kenapa Harus Ambil Kursus?

Mengantongi sertifikat resmi dari tes TOEFL biasanya mematok biaya sekitar 1 jutaan untuk sekali tes. Jika Anda masih belum mendapatkan minimum skor atau nilai yang Anda butuhkan maka harus melakukan tes ulang dan membayar lagi.

Tentu Anda akan merasa rugi apabila harus melakukan tes ulang di kemudian hari, maka dari itu disarankan untuk mengikuti kursus persiapan ujian TOEFL.

Les ini biasa diadakan oleh lembaga kursus bahasa Inggris terkemuka dengan menawarkan harga yang lumayan terjangkau serta sertifikat setelah kelas berakhir. Anda bisa menentukan sendiri ingin mengambil kelas yang mana.

Kursus seperti ini biasanya dilakukan secara offline, akan tetapi ada pula yang menyelenggarakannya secara online.

Biaya untuk kursus TOEFL online bersertifikat ini dimulai dari 500 ribu Rupiah dengan jangka waktu belajar sekitar 10-20 hari, Anda juga akan mendapat modul lengkap.

Tips Dalam Menghadapi Ujian TOEFL

Beberapa tips berikut mungkin dapat membantu Anda dalam menghadapi ujian TOEFL.

  1. Perbanyak Latihan

Soal yang diajukan pada ujian biasanya berjumlah sekitar 100 butir pertanyaan. Anda bisa mencari contoh-contoh soal berikut pembahasan dan kunci jawabannya lewat internet atau kursus TOEFL.

Jangan lupa latihan mendengarkan conversation dan melakukan percakapan dengan teman Anda.

  1. Memperkaya Kosakata

Anda akan menemukan pertanyaan untuk mengisi kosakata yang pas dengan soal tersebut, tak jarang kosakatanya masih asing untuk kita. Sehingga perlu memperkaya kosakata bahasa Inggris sebelum ujian tiba.

  1. Ikut TOEFL Prediction Test

Sebelum tes, Anda boleh coba mengikuti TOEFL Prediction Test untuk melihat sejauh mana kemampuan kita dan berapa skor yang perkiraan akan didapat saat ujian resmi nanti.

Tes ini akan membuat tahu di mana kelebihan dan kekurangan kita.

Pisau yang makin diasah akan semakin tajam, sama halnya dengan kemampuan bahasa Inggris Anda bisa diasah melalui kursus TOEFL online bersertifikat sebelum hari ujian tiba. Goodluck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *