Ciri-Ciri Produk Skincare yang memiliki Hak Paten

Serum

Memilih produk perawatan sangat penting, karena produk ini berkaitan dan bersentuhan langsung dengan kulit. Tipe kulit manusia yang bervariatif membuat anda harus lebih selektif dengan produk perawatan atau skincare. Hal ini dikarenakan juga, skincare merupakan produk racikan zat-zat tertentu yang memiliki manfaat, akan tetapi perpaduan dan racikan skincare yang berbeda juga memiliki efek yang berbeda untuk kulit. Racikan yang dibuat tanpa standar yang ditentukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM dapat berbahaya bagi kulit, begitu juga jika skincare tersebut tidak memiliki hak paten. Berikut ciri-ciri produk skincare yang memiliki hak paten, diantaranya:

  1. Memiliki hak paten

Hak paten merupakan hak legal atau hak cipta yang dimiliki oleh seseorang atau suatu perusahaan atas produk. Hak paten pada umumnya harus dimiliki karena fungsinya dan manfaatnya sangat banyak bagi perusahaan, diantaranya sebagai legalitas hukum dan perlindungan hukum, menghindari penjiplakan produk, membangun kepercayaan konsumen, membangun kepercayaan investor dan mitra bisnis, dan lain sebagainya.

Hak paten ini dibuat dengan diajukan terlebih dahulu oleh individu atau perusahaan kepada lembaga pemerintah. Hak paten ini memiliki ketentuan dan aturan dalam pengajuannya. Anda dapat mengajukan sendiri atau juga dapat menggunakan jasa pengurusan hak paten skincare.

  1. Terdaftar di BPOM

Produk perawatan atau skincare yang baik biasanya telah terdaftar di BPOM karena standarnya yang diaplikasikan pada kulit manusia, anda harus memperhatikan ada atau tidaknya kode BPOM pada kemasan produk tersebut. Kode BPOM produk yang tertera juga dapat kamu cek kebenarannya melalui website BPOM yang dapat kamu akses di internet.

  1. Memiliki tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa

Skincare memiliki tenggat waktu atau periode, kita tahu bahwa produk skincare sangat riskan, contohnya serum yang hanya bertahan selama 6 sampai 12 bulan jika segel kemasan telah terbuka, atau produk toner yang hanya bertahan 6 hingga 12 bulan sejak segel dibuka. Ini menandakan bahwa kamu benar-benar harus teliti, jika terjadi kesalahan pada masa sehatnya produk itu akan data berpengaruh terhadap kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *