Referensi untuk Kartu Undangan Pernikahan

mempersiapkan kartu undangan pernikahan dengan di cetak atau elektronik

Kartu undangan pernikahan menjadi salah satu aspek penting dalam pelaksanaan acara pernikahan. Memiliki esensi memorable mengharuskan anda untuk bisa mempersiapkan setiap detail dari kartu undangan pernikahan anda misalnya. Jika berbicara tentang kartu undangan pasti dibenak anda adalah sebuah kertas yang bertuliskan nama, tempat dan waktu pelaksanaan acara. Cukup simple tetapi seiring dengan berjalannya waktu desain-desain menarik dan lebih inspiratif tentang kartu undangan pernikahan ini. Ada dua tipe kartu undangan pernikahan yang dapat digunakan saat ini, yaitu kartu undangan pernikahan yang tercetak dan yang dibagikan secara elektronik.

Kartu undangan pernikahan yang dicetak sendiri memang telah ada sejak lama, akan tetapi sekarang lebih variatif secara desain. Anda sebagai pasangan hanya perlu memberikan konsep dan ide yang anda inginkan, biasanya bagian percetakan dan jasa desain kartu undangan pernikahan telah memiliki ahli desain yang nantinya akan mendesain kartu undangan sesuai dengan pesanan dari konsep anda. Beberapa contoh desain kartu undangan yang dicetak ini yang bisa menjadi inspirasi bagi anda adalah dengan penambahan,

  • Sidik jari pada kartu undangan, sebagai tanda kedua mempelai yang mengundang.
  • Undangan desain postcard
  • Undangan dengan konsep boarding pass
  • Undangan dengan konsep surat tua 
  • Dan lain sebagainya.

Untuk kartu undangan elektronik / undangan digital sendiri saat ini berupa desain yang sama dengan tipe kartu undangan pada biasanya, hanya saja kartu undangan elektronik biasanya digunakan untuk mengundang kerabat jauh di acara pernikahan anda. Di masa pandemic Covid19 seperti saat ini juga, kartu undangan elektronik lebih banyak digunakan, karena tidak perlu repot-repot untuk bertemu dan bersentuhan fisik secara langsung. Cukup dengan menggunakan jari, anda telah dapat mengirim kartu undangan anda ke kerabat, teman, atau sahabat dan kenalan anda.

Desain dari kartu undangan elektronik ini saat ini sudah diperkaya dan dielaborasi lagi dengan video, para desain kreatif yang memberikan penawaran jasa untuk kartu undangan elektronik ini pasti akan memberikan desain terbaik dan dapat disesuaikan dengan konsep undangan yang anda inginkan. Dan lebih menariknya lagi, kartu undangan elektronik tidak perlu dicetak dan tidak terbatas, sehingga secara biaya lebih hemat dibanding kartu undangan pernikahan yang dicetak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *