4 Jenis-Jenis Genteng Metal Minimalis, yang Akan Menghiasi Atap Rumah Anda

Ilustrasi Jual Genteng Metal

Anda mungkin pernah mendengar tentang jual genteng metal. Tapi tahukah Anda bahwa genteng tersebut mempunyai beragam jenis, yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan desain!

  1. Genteng metal Standing Steam

Jenis genteng metal standing steam ini terbilang cukup populer belakangan ini. Banyak digunakan di proyek perumahan komersial atau juga residensial. Dari sisi penampilan, desain genteng yang satu ini menampilkan kesan kontemporer, dengan 1 garis lurus yang berjajar rapi.

Selain itu genteng jenis ini dapat diterapkan pada semua model rumah. Dengan menggunakan interlock system, membuat rangka seakan menjadi satu dengan genteng. Hasilnya ketika terjadi goncangan, maka genteng tidak akan merosot atau bahkan bergerak sama sekali. Yang menarik adalah, bahan yang digunakan adalah tahan karat.

  1. Genteng metal Stainless steel

Yang menarik adalah genteng metal stainless steel ini menggunakan bahan ultra permanen yang terbilang sempurna, guna memberikan proteksi paling luar dari sebuah bangunan.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah berat genteng metal yang terbilang lebih berat dibanding genteng alumunium. Ini yang membuat jenis genteng tersebut paling pas jika digunakan pada daerah dengan cuaca ekstrem. Mulai dari bangunan pabrik, gudang, rumah pinggir pantai, yang rentan terkena terpaan angin dan yang lainnya.

Yang pasti genteng yang satu ini juga tahan terhadap korosi dan juga polutan garam. JIka dipasang dengan baik, maka bahan yang satu ini akan bertahan cukup lama.

  1. Genteng metal galvalume steel

Jual Genteng metal galvalume steel ini terbuat dari bahan karbon / baja besi, yang kemudian dilapisi dengan alumunium serta seng. Bentuknya berupa lembaran tipis seperti seng, kemudian genteng tersebut ditanam pada sebuah balok gording rangka atau bisa juga menggunakan sekrup.

Biasanya genteng jenis ini, digunakan di bangunan perkotaan, karena bahannya yang cenderung lentur dan ringan karena terbuat baja ringan. Genteng yang satu ini juga cukup populer karena daya tahannya, tidak mudah korosi, varian warna yang beragam, dan tampilannya yang metalik.  

  1. Genteng Metal Pasir

Dilihat dari sisi model genteng metal pasir, ini memang mirip seperti desain genteng pada umumnya. Sedangkan dari sisi bahan, genteng yang satu ini terbuat dari serbuk batuan seperti Coraltex yang dicampur dengan bahan dasar zincalume dan zinc phosphate.

Mempunyai berbagai macam varian ukuran ketebalan yang dapat disesuaikan dengan hunian itu sendiri, seperti 0,20 mm hingga 0,40 mm. Kelebihan lain dari genteng yang satu ini anti pecah, tahan goresan dan juga tahan benturan. Adanya lapisan coraltex, membuat genteng ini mampu meredam panas.

Demikianlah beberapa jenis jual genteng metal yang perlu Anda ketahui. Dimana masing-masing jenis genteng mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Secara tidak langsung membuat Anda mudah dalam memilih salah satu jenis dan desain yang sesuai kebutuhan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *