Ini Kelebihan Atap Zinc Aluminium Yang Wajib Diketahui

Ilustrasi atap zinc alumunium

Saat ini, terdapat beberapa pilihan atap yang bisa dipilih seperti atap Zinc Aluminium dimana menawarkan berbagai macam kelebihan didalamnya. Bagi anda yang bekerja di bidang konstruksi, tentu keberadaan dari atap inipun sudah tidak asing lagi bukan? Zinc Aluminium dikenal menawarkan kemudahan dalam proses pemasangan dan lainnya. 

Dinamakan Zinc Aluminium karena atap inipun mengandung unsur aluminium sekaligus zinc didalamnya. Sifat aluminium dimana tahan terhadap karat yang dikombinasikan dengan zinc itulah akan membuat bahannya jauh lebih kuat sekaligus tahan terhadap karat. Bahkan keberadaannya jauh lebih ringan dibandingkan dengan jenis Galvanis. 

Kelebihan Atap Zinc Aluminium

Walaupun keberadaan atap satu ini memang sudah tidak asing lagi, tetapi masih banyak orang merasa ragu dalam menggunakannya. Padahal jika dilihat lebih jauh lagi, keberadaan atapnya menawarkan banyak kelebihan didalamnya yang menarik untuk diketahui. Terutama karena kemampuannya tahan terhadap korosi ataupun karat. 

Masih ragu untuk menggunakan atap zinc aluminium ini? langsung saja simak penjelasannya berikut mengenai kelebihan apa saja yang ditawarkan. 

  1. Tahan Terhadap Korosi

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, keberadaan atap satu inipun ternyata dikenal karena kemampuannya yang tahan terhadap korosi. Hal ini disebabkan karena adanya komposisi terbaik dari Zinc ataupun aluminium sehingga mampu memberikan kekuatan jauh lebih bagus yakni 4 kali lebih baik dibandingkan dengan galvanis. 

  1. Mudah Dibentuk 

Tidak sampai disitu saja, kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh atap tersebut yakni mudah untuk dibentuk sehingga memberikan banyak kemudahan dalam melakukan desainnya. Anda pastinya juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

  1. Adanya Lapisan Resin

Dilapisi dengan resin, ternyata membuat penampilannya jauh lebih bersih dan indah di akhir sehingga akan memberikan kemudahan dalam proses pewarnaan dan bahkan tidak mudah untuk terkena noda. Berkat adanya resin itulah maka tidak perlu mengeolesi minyak dahulu apabila ingin membentuknya. 

  1. Harga Terjangkau

Terakhir adalah harga dari atap inipun ternyata jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan atap lainnya. Dengan begitu maka bisa membuat anda jauh lebih hemat biaya pengeluaran bukan?

Keberadaan atap yang terbuat dari baja ringan memang dikenal menawarkan berbagai macam kelebihan didalamnya. termasuk keberadaan atap zinc aluminium dimana menawarkan daya tarik tersendiri untuk sebuah konstruksi bangunan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *