Simak Manfaat yang Didapatkan Jika Anak Anda Menempuh Pendidikan di Sekolah Kristen!

Ilustrasi sekolah sd kristen terbaik

Agama Kristen merupakan salah satu agama yang jumlah penganutnya dianggap minoritas di Indonesia. Namun, saat ini sudah banyak sekolah yang didirikan khusus untuk anak-anak dari keluarga yang menganut agama Kristen. Bahkan, sudah banyak sekolah SD Kristen terbaik yang mulai bisa bersaing kualitasnya dengan sekolah-sekolah negeri. Berikut beberapa manfaat bersekolah di sekolah Kristen serta perbedaan sekolah Kristen dengan umum atau negeri.

Perbedaan Sekolah Kristen dengan Sekolah Negeri

Perbedaan yang paling mendasar antara sekolah Kristen di Indonesia dengan sekolah negeri adalah mengenai bagaimana cara menyampaikan pembelajaran agama Kristen. Jika di sekolah Kristen, tidak akan ada pembedaan mana siswa yang akan menerima pembelajaran agama Kristen dan mana yang tidak. Hal ini karena, biasanya pada saat awal masuk sekolah, orang tua wali murid sudah memberikan persetujuan berupa tanda tangan yang menyatakan bahwa anak mereka akan mengikuti semua mata pelajaran yang ada tanpa terkecuali.

Sedangkan, jika di sekolah umum atau negeri, anak yang beragama Kristen akan menempuh pembelajaran agama Kristen secara terpisah dari anak-anak lain. Kelas agama Kristen hanya akan diikuti oleh anak yang beragama Kristen disaat anak lain mengikuti pelajaran agama Islam. Dengan perbedaan mendasar ini mulai banyak sekolah SD Kristen terbaik yang muncul karena banyak juga orang tua yang ingin anaknya maksimal dalam pembelajaran agama di sekolah tidak hanya di gereja.

Manfaat Jika Bersekolah di Sekolah Kristen

Beberapa manfaat berikut ini akan didapatkan oleh anak anda jika beragama Kristen dan bersekolah di sekolah SD Kristen terbaik.

  1. Akan mendapatkan pelajaran agama secara lebih dalam.

Jika anda beragama Kristen dan menyekolahkan anak anda di sekolah Kristen, maka anak anda akan terjamin mengenai ilmu agama yang didapatkan. Sehingga anak anda tidak hanya belajar agama Kristen saat di gereja, namun juga bisa lebih banyak mendapatkan ilmu melalui sekolah.

  1. Bisa bertemu dengan teman seagama.

Agama Kristen merupakan agama minoritas di Indonesia, jika anda menyekolahkan anak anda di sekolah Kristen, maka anak anda akan berada di lingkungan yang seagama. Dimana, jika di masyarakat umum agama minoritas cenderung lebih sulit menemukan lingkungan yang seagama selain di tempat ibadah.

  1. Memiliki fasilitas sekolah yang cenderung lebih baik.

Sekolah Kristen yang ada di Indonesia biasanya merupakan sekolah swasta yang dimiliki oleh yayasan Kristen. Maka, biaya sekolah yang dikeluarkan juga cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan sekolah umum atau negeri. Namun, fasilitas pendidikan yang didapatkan juga cenderung akan lebih baik di sekolah SD Kristen terbaik.

  1. Terlatih bersikap sesuai dengan ajaran agama Kristen.

Bersekolah di lingkungan yang kental dengan ajaran agama, akan menjadikan anak anda lebih terbiasa dalam berperilaku atau bersikap sebagaimana yang sudah di ajarkan oleh agama Kristen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *