Menggunakan Ecommerce Visual Merchandising untuk Bisnis Online Anda

ecommerce-visual-merchandising

Berbagai macam toko online shop yang diperjualbelikan melalui media sosial bahkan ecommerce, baik sebagai reseller, agen, maupun produksi. Membuka toko online memang memberikan keuntungan yang banyak, jika ditelateni dengan sabar dan mau melakukan inovasi yang baru. Agar bisnis Anda cepat mendapatkan target pasar, gunakan ecommerce visual merchandising dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Menggunakan visual merchandising untuk bisnis online Anda

Beberapa penjual banyak juga yang belum mengenal ecommerce visual merchandising, yaitu cara dari toko ritel tradisional untuk menarik para pembeli dengan memajangkan produk/brand mereka dan diterapkan di toko online Anda. Visual merchandise ini membantu dalam menata letak toko, merancang tampilan dan juga suasana toko, pencahayaan, musik, papan nama, bau, display barang dagangan, dan juga desain interior dan masih banyak lagi. Berikut cara untuk memasukkan visual merchandise pada bisnis online Anda: 

  • Visual merchandise dalam merancang tampilan pada toko juga menggunakan desain grafis, psikologi, teori warna, dan juga pemasaran yang dapat menarik para pembeli untuk follow up toko Anda. Jika untuk tampilan toko online Anda, tampilan bisa disesuaikan dengan tema yang sedang trend saat ini dengan gambar yang menarik. Desain gambar yang bagus, kualitas foto yang jelas, detail deskripsi, dan sebagainya. Untuk membuat toko online Anda banyak pengunjung, tak jarang para pebisnis menggunakan jasa fotografer yang profesional untuk memberikan tampilan foto produk bagus dan nggak buram atau gambar pecah. 
  • Buatlah dan kelompokkan brand atau produk Anda ke dalam tema-tema musiman di toko online. buatlah dengan menggunakan desain dan juga nama yang fun dan keren. Desainlah dengan menarik dan cocok dengan tema yang sedang berlangsung, berikan waktu dalam memamerkan produk Anda pada tema tersebut. Berikan potongan harga, diskon, ataupun giveaway kepada pelanggan setia Anda. 
  • Buatlah konteks secara real termasuk menghubungkan produk Anda pada kehidupan sehari-hari. Untuk memperlihatkan kualitas dan keunggulan produk Anda, dan memperkenalkan beragam jenis produk yang bisa menjadi pilihan pelanggan. 
  1. Menampilkan visual merchandising pada toko online Anda

Anda bisa menggunakan produk-produk andalan untuk ditampilkan pada toko online Anda di tampilan atas dan memberikan rangking untuk memberitahu pelanggan produk yang paling dicari pembeli dan sudah banyak terjual. Berikan deskripsi yang menarik pada produk Anda, dan tampilan yang menginspirasi para pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Manfaatkan setiap tema musiman dalam memilih penataan yang tepat, misalnya sebentar lagi tema natal. Gunakan tampilan yang semuanya berbau natal, baik dari warnanya, gambar giftnya, sinterklas, dan beragam tampilan yang menarik lainnya. Itulah cara membuat dan menggunakan ecommerce visual merchandising yang membantu bisnis online Anda menjadi sukses kedepannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *