Digital Marketing Agency: Pengertian dan Bedanya dengan Creative Agency

Ilustrasi digital marketing

Dalam melakukan sebuah bisnis baik menjual produk berupa jasa atau barang, sangat diperlukan yang namanya pemasaran atau promosi. Dan sekarang ini dengan semakin berkembangnya teknologi dan sudah serba digital, maka pemasaran pun juga harus dilakukan secara digital, salah satunya adalah dengan menggunakan digital marketing agency jakarta yang sekarang ini mudah ditemukan.

Apa Itu Digital Marketing Agency?

Digital marketing agency adalah sebuah agen yang berupa perorangan atau perusahaan yang menjadi pihak ketiga dengan tujuan membantu klien untuk melakukan pembuatan, perancangan, serta mengelola seluruh kegiatan pemasaran secara digital pelanggan. Pemasaran produk atau brand secara digital ini dilakukan melalui berbagai macam media digital seperti social media, aplikasi, website, ataupun SEO (search engine optimization) bahka hosting.

Biasanya kegiatan digital marketing dari agensi ini meliputi branding, SEO, SEM (Search Engine Marketing), SMM (Social Media Marketing), Social Media Management, Display Advertising, Content Marketing, serta pembuatan website yang berguna untuk membangun dan mengoptimalkan online presence dari perusahaan milik pelanggan.

Menggunakan jasa digital marketing agency jakarta dinilai lebih hemat atau low budget sehingga bisa menjadi pilihan untuk para perusahaan yang ingin memasarkan produk namun tidak memiliki budget yang banyak atau terbatas.

Digital marketing agency jakarta dibutuhkan oleh setiap perusahaan karena saat ini masyarakat sudah banyak yang menggunakan sosial media sehingga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemasaran atau promosi produk dan juga meningkatkan brand awareness dari produk perusahaan klien secara digital. Selain itu, biasanya penyedia jasa ini memiliki tim yang sudah profesional dan tentunya berpengalaman dalam bidang digital marketing sehingga hasilnya pun dijamin akan sangat positif dan berkualitas.

Kemudian, jasa ini juga dipercaya dapat membantu dalam pengembangan bisnis karena telah memiliki strategi-strategi bisnis atau marketing yang jitu dalam digital marketing yang dapat membuat bisnis bisa lebih berkembang lagi.

Perbedaan Digital Marketing Agency dengan Creative Agency

Dengan beragamnya jenis agensi yang ada, beberapa orang seringkali bingung apa yang membedakannya, seperti masih banyak yang tidak mengetahui bedanya agensi Digital Marketing dengan Creative Agency. Agensi kreatif sendiri merupakan agensi yang menawarkan berbagai macam jasa pemasaran dan periklanan untuk promosi dengan menggunakan strategi yang kreatif dan tidak biasa.

Jadi, pada dasarnya Digital Marketing Agency dan Creative Agency sebenarnya sama saja, namun yang membedakannya adalah creative agency akan membantu memasarkan produk, brand, atau bisnis pelanggan dengan menggunakan cara dan desain yang unik serta kreatif, selain itu creative agency lebih banyak digunakan untuk kampanye perusahaan.

Itulah penjelasan lengkap mengenai Digital Marketing Agency mulai dari pengertiannya, kenapa perusahaan membutuhkan agensi digital marketing, serta perbedaannya dengan agensi kreatif. Semoga dapat bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *